Bisnis Makanan

Peluang Bisnis Sup Durian

Salah satu pihak yang kini mencoba peruntungan dalam menjalankan bisnis minuman berbahan dasar buah durian adalah Edi Setyo Sutrisno (25). Anak muda kelahiran Magetan itu merintis usaha yang berbasis minuman durian setelah melihat tingginya peminat aneka olahan makanan/ minuman berbahan baku durian di Yogyakarta. ”Banyak sekali yang suka dengan durian, baik dalam bentuk buah segar maupun yang sudah diolah seperti ini (minuman),” jelasnya kepada tim liputan bisnisUKM.

Piesta Duren menyediakan sup durian dengan 7 varian rasa, yakni milkshake piesta, piesta keju, piesta de coco, piesta chocoren, piesta rainbow, piesta flava, dan original. Masing-masing disajikan dengan pilihan kemasan, yakni cup dan mangkuk (gelas). “Untuk target konsumen memang kami ingin menyasar kalangan menengah ke atas, dengan harga yang standar, kenapa? Karena kalau murah maka orang beranggapan kita jual ekstrak durian, padahal ini durian murni,” terang Edi.

Saat ini dalam sehari Edi mengaku bisa menjual hingga 70 porsi (cup) sup duren berbagai varian rasa. Sementara dari segi harga Piesta Duren dipasarkan dengan harga Rp.12.000,00 s.d. Rp.25.000,00/ cup, tergantung varian rasa dan kemasannya. “Hampir sebagian besar dari para pelanggan kami yang merasa cocok dengan taste yang kami sajikan, bahkan mereka merekomendasikan Piesta Duren kepada teman maupun keluarganya, dimana secara tidak langsung membantu dalam proses pemasaran kami,” lanjut Edi.