Bisnis Industri Kreatif

Nasi Liwet Instant, Rasanya Lezat Untungnya Melesat

Bila dulunya untuk menikmati seporsi nasi liwet dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk memasaknya, sekarang ini masyarakat bisa mencicipi sensasi nasi liwet dengan cara yang terbilang mudah dan juga singkat. Inovasi ini terlahir dari Nasi Liwet Instant 1001 yang sengaja dikenalkan di kalangan masyarakat untuk mengangkat cita rasa beras Garut di pasar nasional maupun kancah internasional.

Ditemui Kamis (22/11) di kediamannya yang terletak di Jalan Ciateul Kaler Bandung, Evron Heri Geovannie yang sejak bulan Mei 2012 ini menjadi salah satu distributor nasi liwet instant 1001 menuturkan bahwa awalnya inovasi baru ini dikembangkan untuk mengangkat cita rasa beras Garut, terutama varietas beras Sarinah.  “Beras Garut ini tidak berubah warna tetap berwarna putih walaupun tidak menggunakan pemutih, tidak bau, dan rasanya tidak berubah walaupun dimasak di kemudian hari,” jelas Evron kepada tim TVBisnis.

Tidak hanya itu saja, nasi liwet instant ini juga dikembangkan dalam berbagai varian rasa, diantaranya adalah nasi liwet rasa jambal, teri, cumi, pete, jengkol, dan rasa original. Untuk pemasarannya sendiri, tersedia dalam dua ukuran. Yakni kemasan 250 gram untuk ukuran 3-4 porsi dihargai sekitar Rp 15.000,00 per pack, sedangkan untuk kemasan 500 gram untuk 6-8 porsi dibandrol dengan harga sekitar Rp 22.500,00/ pack.