Home » Memilih Berhenti Kuliah, Sekarang Sukses Jadi Juragan Es Teler

Memilih Berhenti Kuliah, Sekarang Sukses Jadi Juragan Es Teler

Modal nekat, begitulah jawaban dari Damar Bayu Kencana ketika ditanya awal mula terjun ke dalam dunia usaha. Status mahasiswa dan tinggal jauh dari orang tua (merantau) menjadi sebab kenekatan Damar untuk mencoba peruntungan di bisnis es kelapa muda. Lebih nekat lagi ketika dirinya berani menanggalkan status mahasiswanya untuk lebih fokus mengurus dan mengembangkan bisnisnya tersebut.

Namun pengorbanan ‘bocah Cilacap’ tersebut perlahan membuahkan hasil, ketika usaha es kelapa muda rintisannya mulai dikenal dan dilirik banyak orang. Terlebih ketika Damar merubah konsep menu utamanya dari es kelapa muda ke es teler. Es teler yang ketika itu menjadi ‘makanan mahal’ dan lebih banyak dijual di mall dikemas sedemikian rupa hingga bisa dinikmati semua orang dengan harga yang lebih terjangkau.

Es Teler Mendunia menjadi brand yang diusung Damar dalam pengembangan bisnisnya. Aneka sajian minuman berkonsep es teler dipasarkan Damar dengan beragam toping yang sangat menggiurkan. Kemasan cup juga dipilih Damar sebagai salah satu media pendukung bisnis minumannya. Alasannya dengan kemasan cup maka para pelangganya bisa lebih fleksibel dalam menikmati sajian esnya, bisa take away maupun dine in dinikmati langsung di warung.

Untuk memperkuat eksistensi Es Teler Mendunia miliknya, Damar juga membuka kesempatan bagi pihak-pihak lain untuk ikut ambil bagian dalam konsep peluang usaha atau franchise.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *