Home » Cerita Adella, Menjalani Kuliah Sambil Usaha Minuman Kekinian Kalikong

Cerita Adella, Menjalani Kuliah Sambil Usaha Minuman Kekinian Kalikong

https://www.youtube.com/watch?v=VWodkjB-6_I

Menjadi mahasiswa aktif tidak selalu identik dengan organisasi kampus. Tidak sedikit mahasiswa yang menyibukkan diri dengan berbagai kegiatan positif lainnya. Salah satu diantaranya adalah Adella, mahasiswi Fakultas Kedokteran Gigi UGM Yogyakarta ini lebih memilih menghabiskan waktunya dengan menekuni dunia entrepreneur.

Bisnis minuman kekinian seperti thai tea, boba, dll menjadi segmentasi bisnis yang dikembangkan oleh gadis asli Cangkringan Sleman tersebut. Dirinya mengaku sebelum terjun menekuni bisnis minuman kekinian tersebut sempat sekolah/ kursus mendalami produk yang dikembangkan. Dari hasil sekolahnya tersebut, Adella mantap mengembangkan usaha dengan brand Kalikong.

Tidak tanggung-tanggung, outlet pertama Kalikong langsung menempati sebuah booth di salah satu mall terbesar di Jogja. Menurutnya, dirinya memang sengaja langsung membuat outlet di mall untuk kepentingan branding.

Sementara terkait dengan produk, Adella mengikuti trend pasar yang sedang berkembang saat ini. Dengan sedikit banyak penyesuaian terkait dengan toping dan bahan baku yang digunakan, sejauh ini Kalikong mampu merebut hati pasr para pengunjung mall tersebut.

Selain mengutamakan citarasa produknya, Kalikong juga menggunakan kemasan produk yang kekinian. Kemasan cup plastik dengan aneka tulisan dan gambar dipilih sebagai salah satu media branding juga para penikmatnya. Hasilnya Kalikong kini menjadi salah satu booth minuman yang laris di mall tersebut.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *