Usaha Boneka Bagja Tak Pernah Sepi Dari Orderan

Lucu dan menggemaskan, itulah yang menjadikan boneka sebagai salah satu produk mainan atau barang koleksi yang sekarang ini tak hanya digemari kalangan anak-anak, namun juga disenangi para remaja putri, bahkan sampai kalangan para ibu. Tingginya animo masyarakat terhadap boneka, tentu menjadi sebuah peluang bisnisyang cukup menjanjikan bagi para pelakunya. Sehingga tidak heran bila sampai hari ini masih banyak sentra usaha boneka di kota Bandung, yang setiap bulannya tak pernah sepi dari orderan.

Dari sekian banyak sentra usaha boneka yang tersebar di kota Bandung, pekan lalu tim BisnisUKM.com berkesempatan menemui salah satu pengusaha boneka di kawasan Sayati, Kopo yakni Dini Damayanti,ST (36) yang mengembangkan bisnis boneka “Bagja” bersama sang suami tercinta.

Dalam memasarkan produk bonekanya, Dini mematok harga yang cukup beragam disesuaikan dengan bahan, model dan ukuran. Untuk gantungan kunci dihargai Rp 2.000,00 sampai Rp 7.500,00 disesuaikan dengan besar kecilnya ukuran. Boneka maskot dipatok dengan kisaran harga sekitar Rp 40.000,00, karena banyak detail yang harus disesuaikan dengan keinginan konsumen. Sedangkan untuk harga boneka yang ukurannya paling besar ditawarkan Dini dengan harga sekitar Rp 400.000,00 per boneka.

Tinggalkan komentar