Menekuni Bisnis Camilan yang Membawa Untung

Kebiasaan masyarakat kita yang suka ‘ngemil’ ternyata bisa dijadikan sebuah peluang bisnis yang menjanjikan. ‘Ngemil’ bahkan menjadi hobby tersendiri bagi sebagian orang dikala santai maupun saat menjalankan rutinitas sehari-hari. Banyaknya orang yang suka ‘ngemil’, menjadikan bisnis camilan ini mudah dijumpai di berbagi tempat, termasuk di Yogyakarta.

Salah satu lokasi usaha yang menyediakan aneka camilan di kota pelajar ini adalah Camilan Bu Ageng. Berlokasi di Jl. Letjen Suprapto 59 Ngampilan Yogyakarta, Camilan Bu Ageng menyediakan aneka makanan ringan rasa gurih, asin, manis, dan pedas.

Camilan Bu Ageng merupakan jawaban dari kegelisahan Ibu Setyowati (48) yang mengaku bosan jadi pegawai. Ibu dua orang putri tersebut kemudian berinisiatif membuka usaha camilan setelah memutuskan resign dari tempat kerjanya yang sudah 18 tahun dilakoninya pada sebuah kantor biro perjalanan. Tahun 2009 menjadi awal Bu Ited (panggilan Ibu Setyowati) menjalankan bisnis camilan makanan ringan. “Awal mulanya saya masih bingung karena ada dua pilihan bisnis atau Bu Ited ditemani salah seorang sahabatnya Ibu Esti Daru (50). Sejak saat itulah, Bu Ited dan Bu Esti bahu membahu menjalankan usaha camilan dengan dibantu 3 orang tenaga bantunya.

Tinggalkan komentar