Bisnis Industri Kreatif

Aksesoris Flanel dan Kain Velboa Ala Simphony Art

Memiliki latar belakang pendidikan di bidang seni, ternyata memberikan keuntungan tersendiri bagi R. Satrio Suryo Pratomo, S.pd (27) dalam menekuni dunia usaha. Jiwa seni yang mengalir dalam dirinya, memberikan inspirasi bisnis yang cukup menjanjikan bagi alumni jurusan seni musik di Universitas Negeri Semarang (UNNES) tersebut.

Berbekal kecintaannya pada bidang seni, lelaki yang setiap harinya dipanggil Satrio ini mulai merintis bisnis aksesoris sejak 10 Mei 2009 silam. Mengangkat Simphony art sebagai nama usahanya, suami dari Dian Nurul Farida ini berusaha menghadirkan seni keindahan dalam setiap produk aksesoris yang Ia produksi.

“Produk-produk yang kami unggulkan ada bantal peluk, tas-tas cantik, toples flanel, tempat tissue, dan souvenir-souvenir kecil lainnya,” ujar Satrio kepada tim TVBisnis. Awalnya Ia hanya memproduksi kerajinan flanel, lalu setahun kemudian tepatnya 2010 yang lalu Satrio mulai mengembangkan produk barunya yaitu bantal peluk yang diproduksi dari kain velboa dan diisi dengan bahan dakron. Respon pasarnya sangat bagus, sehingga setiap bulan Ia bisa memproduksi sekitar 200 pcs bantal peluk yang sekarang ini telah dikreasikan menjadi kurang lebih 50 model.