Pelatihan Budidaya Jamur Tiram Bersama Bisnis UKM

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars 3.33 / 5 (3 Vote)

Pelatihan Budidaya Jamur Tiram Bersama Bisnis UKM

Meningkatnya konsumsi jamur di masyarakat membuat bisnis budidaya jamur banyak dilirik sebagai sebuah peluang usaha yang menjanjikan. Tata cara budidaya jamur yang benar, pengolahan, pengembangan usaha pasca panen, dan pemasaran hasil budidaya jamur menjadi point penting yang ingin orang pelajari tentang jamur. Menyikapi hal tersebut, PT. Lantabura Media memberikan fasilitas pelatihan ‘Panen Untung Budidaya Jamur’ yang sudah dimulai pada hari Sabtu (9/7). Pelatihan diikuti oleh peserta perseorangan yaitu Bapak Binuko Hari (50) yang berasal dari Sepinggan Balikpapan dan dua orang peserta lainnya dari Yogyakarta. Menurut Bapak Binuko yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan swasta tersebut, bisnis jamur di wilayahnya belum tergarap secara optimal. Untuk itu, beliau merasa perlu banyak belajar dari ahlinya langsung tentang bagaimana membudidayakan dan pengembangan usaha pasca panennya.

Kunjungan ke petani jamur menjadi tahapan berikutnya yang dijalankan oleh para peserta pelatihan. Tahapan tersebut dimaksudkan untuk memberikan gambaran kepada peserta mengenai hasil budidaya dari petaninya langsung. Di lokasi yang tidak jauh dari Griya Jamur Miselia tersebut, Bapak Binuko dan peserta yang lain mendapatkan gambaran tentang budidaya Jamur Tiram, Jamur Kuping, dan Jamur Ling Zhie. Setelah puas berkeliling ke kumbung milik para petani, sesi pelatihan pada hari itu ditutup dengan kesan dan harapan dari peserta pelatihan. “Setelah mengikuti pelatihan budidaya jamur yang diadakan Lantabura Media, ternyata bisa memberikan sebuah alternatif pekerjaan yang bisa langsung diaplikasikan di tempat tinggal saya (Balikpapan),” kata Bapak Binuko.

Lantabura Media saat ini masih membuka kelas pelatihan budidaya jamur berikutnya yaitu pada tangal 18-19 Juli 2011, 22-23 Juli 2011, dan 25-26 Juli 2011. Untuk info lebih lanjut bisa menghubungi customer service di telp. 0274-3000-422 atau datang langsung ke alamat Jln. Baru Mulungan No.15 Gondanganpenen Sendangadi Mlati Sleman Yogyakarta.

Dapatkan Video Proses Pembuatan Baglog Jamur Tiram dan Budidayanya:
http://bisnisukm.com/video-proses-pembuatan-baglog-jamur-tiram-dan-budidayanya.html

Dan Video Pengolahan Keripik Jamur Tiram:
http://bisnisukm.com/pengolahan-keripik-jamur-tiram.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

Ke Atas